Kinerja Polda Kalbar Dipuji Warga, Ini Alasanya

Tribratanews.polri.go.id – KALBAR. Irwan Cahyadi, warga Kalimantan Barat (Kalbar) merasa bangga atas jerih payah yang dilakukan jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat selama ini. Situasi yang aman, nyaman, damai dan tenteram membuatnya mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Kalimantan Barat.

“Masyarakat semua mengetahui keberhasilan Polda Kalbar, karena kegiatan-kegiatanya terekspos dimedia massa dan terpampang di videotron di pusat Kota Pontianak, menjelang akhir tahun 2018 ini dengan penuh kerendahan hati saya memberikan nilai 9 untuk Polda Kalbar,” ujar Irwan Cahyadi.

Baca juga: Belasan Jenazah Korban KKB Tiba di Lanud Hasanuddin

Ia pun, mengatakan hampir setiap hari orang memuji kinerja Polda Kalbar yang berada dibawah pimpinan Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. Menurutnya, penilaian tersebut pantas untuk didapatkan karena mengingat hampir semua kasus-kasus menonjol berhasil diungkap dengan cepat terutama curat, curas, narkoba dan judi. Sehingga membuat Kalbar menjadi daerah yang kondusif untuk usaha dan investasi.

“Dengan kebijakan Zero Ilegal dan Zero Tolerance nya, sindikat perdagangan ilegal dan penyelundupan tidak ada ruang gerak di bumi khatulistiwa, hal tersebut tentu sangat membantu kami para pengusaha legal yang bekerja sesuai dengan aturan dan undang-undang,” pungkasnya.

Baca juga: Polisi Ajak Ulama se-Kobar Ciptakan Pemilu 2019 Aman Dan Damai

Sementara itu, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa pujian tersebut merupakan tantangan kedepan untuk Polda Kalbar.

“Ini adalah tantangan kami kedepan. Tugas kami jelas, mengayomi, melindungi, melayani. Bukan duduk diam saja. Tentu segala kinerja terukur dan terstruktur dengan baik,” tutur Kapolda Kalbar.

Sementara itu, Jenderal Bintang Dua ini juga berpesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, apabila menemukan hal yang meresahkan segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Nah bekal informasi awal itulah kami dapat menelusuri. Jadi, tolong kerja sama yang apik,” imbau Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password