Bareskrim Polri Berhasil Amankan 29 Kg Sabu dan 12 Tersangka dari 3 Kasus

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri berhasil mengungkap tiga kasus penyelundupan narkotika jaringan Malaysia-Jakarta dan jaringan Aceh-Medan-Lombok. Barang bukti sabu yang diamankan sebanyak 29 kilogram dan 12 orang tersangka berhasil ditangkap.

Kasus pertama, Polisi berhasil ungkap kasus di Bandara Soekarno-Hatta, 3 orang penumpang, yakni BA, SU dan AM berhasil diamankan. Rencananya, paket sabu tersebut akan dibawa oleh tiga tersangka ini menuju Lombok. Sementara, kasus kedua berhasil diungkap Polisi di wilayah Kota Batam dengan barang bukti 7 kg sabu, dan mengamankan 5 orang tersangka.

Paket sabu seberat 20 kg yang merupakan kasus ketiga berhasil diungkap pihak Kepolisian setelah diketahui adanya pengiriman paket sabu dengan menggunakan bus di Pelabuhan Merak, Banten. Anggota Polisi juga berhasil amankan penumpang bus yang berinisial MI (38) yang merupakan pemilik paket tersebut. Keesokan harinya tim penyidik menangkap tersangka lainnya yakni HGS (39) di Hotel Tresya, Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kemudian penyidik meringkus tersangka DJS (37) dan EZ (48) yang bertugas mengirimkan paket sabu dari gudang ke bus tersebut.

12 tersangka yang berhasil diamankan tersebut dijerat dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password