Narkoba di Kalsel : Polisi Balangan Gebuk Pengedar Sabu Lainnya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam memberantas peredaran Narkoba, Polres Balangan masif memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya,

Setelah berhasil mengungkap jaringan peredaran Narkoba jenis Sabu di beberapa lokasi yang ada di Balangan, kali ini hasil pengembangan petugas di lapangan, Tim Resnarkoba Polres Balangan kembali meringkus HT (18) warga Sungai Baring Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, tepatnya di Jalan Negara Dipa Rt.02 Amuntai.

Kasat Resnarkoba Polres Balangan AKP Faddilah membenarkan penangkapan HT oleh personelnya atas hasil pengembangan kasus sebelumnya tersebut pada Kamis (6/12) Malam, pukul 22.00 Wita.

“Tim usai menangkap pengedar sabu di wilayah Balangan, dilakukan pengembangan dan didapati nama pengedar lainnya yaitu HT, dan petugas langsung mengejar keberadaan pelaku di Amuntai,” ucapnya.

Berita Terkait : Polisi bekuk Montir AC Edarkan sabu

Lebih lanjut dijelaskan AKP Faddilah, Memancing agar HT keluar dari sarangnya, petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli barang haram tersebut, upaya petugas berhasil bertransaksi dengan pelaku.

“Mengetahui yang membeli adalah anggota Polisi, pelaku sempat membuang sesuatu yang diduga sabu sabu sebelum dilakukan penangkapan, saat dilakukan penggeledahan badan, ditemukan Hp merk OPPO warna hitam yang di didalamnya berisi chat WA bukti transaksi narkotika jenis sabu sabu dengan RK alias Rida,” bebernya kepada Humas, Jumat (7/12) siang.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 (1) jo pasal 112 (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,” tutupnya.

(fd/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password