Kapolda Tandatangani Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Polda NTT dengan PT. BRI Persero Tbk

Tribratanews.polri.go.id-Denpasar. Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Raja Erizman lakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama Polda NTT dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Bali dan Nusa Tenggara di Bali, Kamis (6/12/18).

Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polda NTT, pemimpin wilayah BRI Kanwil Denpasar, Kepala Divisi Kredit Konsumer Kanpus BRI, Wakil pemimpin wilayah, Kabag wilayah BRI beserta staf Wakil Kepala Audit Intern wilayah serta para pemimpin cabang BRI se-NTT.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Bank Rakyat Indonesia karena telah menggelar acara ini. Dengan inovasi bersama Polri, BRI memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang lebih baik dan berkualitas bagi personel POLRI khususnya dalam jasa layanan perbankan.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu Mabes POLRI sudah meluncurkan program kartu Tanda Anggota (KTA) POLRI yang intinya merupakan kartu yang wajib dimiliki oleh setiap anggota POLRI sebagai identitas pribadi yang senantiasa melekat dan diperlukan dalam menjalankan berbagai aktivitas kedinasan, serta sebagai kelengkapan administrasi dalam rangka kepengurusan berbagai hak yang dimiliki selaku pegawai negeri pada institusi POLRI.

“Dalam rangka mengakomodir hal tersebut, saya menyambut baik dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama antara POLRI dengan PT. Bank Rakyat Indonesia sebagai suatu langkah inovatif melalui prosedur pengelolaan dana gaji Anggota dan PNS POLRI maupun pengelolaan dana operasional satker, juga sekaligus dapat dimanfaatkan oleh setiap personel POLRI untuk memperoleh jasa layanan perbankan” Ujar Irjen Pol Drs. Raja Erizman.

Berbagai kemudahan yang diperoleh ini hendaknya akan memangkas prosedur pengambilan gaji dan dana operasional satker secara manual yang memakan waktu dan tenaga, sehingga diharapkan dapat mendukung peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas setiap personel POLRI.

“Saya harapkan, kedepan akan muncul berbagai ide serta pemikiran kreatif lainnya, yang dapat menghasilkan inovasi-inovasi membangun, yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi POLRI”tambahnya.

Dalam kegiatan ini selain penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama, pihak BRI juga memberikan bantuan kendaraan operasional kepada Polda NTT senilai Rp. 340.125.000 dan memberikan bantuan bina lingkungan pembangunan gereja oikumene Polres Belu senilai Rp. 495.610.000,-.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password