Kapolda Sulbar Hadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Pencanangan Gerakan Pemulihan DAS

Tribratanews.polri.go.id – Mamuju. Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si hadiri kegiatan hari menanam pohon Indonesia & pencanangan gerakan Pemulihan DAS Provinsi Sulbar tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Mako Lanal Mamuju, Jumat (7/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub, Kadis Kehutanan, Danlanal Mamuju, Danrem 142, Ketua DPRD, Bupati Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, komunitas Pecinta lingkungan, komunitas kaum wanita, kelompok tani dan tamu undangan lainnya. Apakah tema dalam kegiatan tersebut adalah “Das Sehat, Sejahterakan Rakyat”.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan bibit secara simbolis oleh Wagub Sulbar serta penyerahan Piagam penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Lanal Mamuju, RS Regional dan pecinta lingkungan kapak Sulbar. Selain itu kegiatan lainnya kepala Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung Lariang Mamasa selaku Korwil UPT KLHK di Provinsi Sulbar melakukan pelepasan satwa liar serta penanaman pohon oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Adapun tujuan dari gerakan penanaman pohon Indonesia dan pencanangan gerakan pemulihan DAS Provinsi Sulbar tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat dan untuk menjaga lingkungan alam agar tetap asri.

(sm / sw / hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password