Polda Maluku Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Pengoperasional Aplikasi (BOS)

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepolisian Daerah Maluku menggelar Sosialisasi dan Bimtek, Input Data dan Pelaporan Bhabinkamtibmas, Melalui Aplikasi Binmas Online System (BOS), yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku. Kamis (6/12/2018).

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Maluku, Kombes Pol. Gunawan Prijambodo, S.I.K., serta di damping oleh Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbintimas Mabes Polri, AKBP Ir. Dadang Sutrasno, selaku Ketua Tim dan Ibu Novi dari PT. Docotel Jakarta serta dihadiri para Kasat Binmas dan Anggota Operator Personel Bhabinkamtibmas Polres Jajaran Polda Maluku.

Dalam sambutnya Dir Binmas Polda Maluku menyampaikan bahwa adanya aplikasi tersebut diharapkan agar kegiatan pelaporan Bhabinkamtibmas kedepannya lebih baik lagi dan cepat masuk ke Mabes Polri secara berjenjang, mulai dari tingkat Polres maupun Polsek-polsek terpecil.
Selain itu, selaku Ketua Tim AKBP Ir. Dadang Sutrasno menyampaikan tentang bagaimana cara menggunakan Aplikasi Binmas Online System (BOS) tersebut dengan baik dan benar.

Setelah melaksanakan Paparan, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan teknis pengoperasional Aplikasi Binmas Online System (BOS) oleh Ibu Novi dari PT. Docotel Jakarta.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama Dir Binmas Polda Maluku dengan para Kasat Binmas jajaran serta Bhabinkamtibmas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password