Kapolda Maluku Menutup Evaluasi Tahap I dan Sosialisasi Revolusi Mental (MI) 4.0. T.A. 2018

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., menutup Evaluasi Revolusi Mental Tahap I dan Sosialisasi Revolusi Mental Making Indonesia (MI) 4.0.T.A 2018, yang dilaksanakan di Ruang Transit Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Kamis (6/12/18).

Turut hadiri juga Peninjau Sosialisasi Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Dr. Juansi, SH, M.Hum, beserta Tim, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K,. M.Si,. MM., Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono, serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Maluku, para Pama, Pamen dan Personel Polwan Polda Maluku.

Kapolda Maluku dalam sambutnya menyampaikan bahwa tugas Polri kedepannya semakin berat dan kompleks, karena perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat dengan begitu Polri harus tetap sesuai dalam pasal 13 undang-undang no. 2 tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tentunya harus tetap berdiri dan berjalan tegak sesuai apa yang diamanatkan oleh konstitusi tersebut.

“Tuntutan masyarakat terhadap Institusi Polri dan sesuai perkembangan reformasi, maka paradigma Polri telah berubah, perubahan yang sangat mendasar, sebagai pembina dan pemelihara keamanan selaku penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat adalah perubahan di bidang instrumental struktural dan kultural atau budaya Polri yang sampai dengan saat ini masih terus berlangsung” jelas Kapolda.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi yang diselengarakan selama 3 hari ini, para peserta dapat memupuk rasa semangat kebersamaan, disiplin, fisik, keuletan, ketangguhan, leadership, toleransi, loyalitas, komitmen dan tanggung jawab masing-masing individu,” harapnya.
Diakhir sambutnya, Kapolda menyampaikan apresiasi dan ucapakan terim kasih kepada Tim Sosialisasi dari Lemdiklat Polri dan seluruh peserta karena telah mengikuti kegiatan revolusi mental ini dengan baik.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password