Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kapolda Bersama Tim Satgas Terpadu Provinsi Maluku Lakukan Pengecekan Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Dalam rangka mengecek harga sembako jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., datangani Pasar Tradisional Kawasan Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu. (5/12/18).

Dalam kedatangan ke Pasar Tradisional Kawasan Mardika Kapolda didampingi oleh Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus beserta Tim Satgas Terpadu Provinsi Maluku .

“Ini pengecekan awal saya bersama Pemerintah Daerah. Kami mengecek sembilan bahan pokok, pangan,” kata Kapolda Maluku kepada wartawan disela pemantauan di Pasar Mardika.

Kapolda menyampaikan bahwa pengecekan ini setelah melakukan rapat Sinergitas bersama para pimpinan Satgas Pangan Terpadu Provinsi Maluku.

“Kemarin kami rapat dan bahan pangan khususnya beras, gula, tersedia sampai 3 Bulan ke depan,” jelas Kapolda.

Kapolda selain mengecek harga beras dan gula, Kapolda juga melakukan pengecekan kebutuhan inti rumah tangga lainnya semua nya dianggap aman. Meski begitu, dia mengaku kini sedang terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pangan seperti telur ayam ras, gula dan cabai merah.

“Kalau stok bahan pokok yang lain juga tersedia. Dan akan bertahan hingga 34 hari, 50 hari, dan 60 hari ke depan. Tadi saya lihat ada kenaikan sedikit pada gula, telur dan cabai merah keriting, dari 30 ribu ke 40 ribu,” tegasnya.

Selain itu Kapolda juga menegaskan apabila nantinya ada pedagang atau distributor yang melakukan penimbunan barang untuk mendapatkan keutungan lebih, pihak Kepolisian akan bertindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Pasti pidana. Makanya kita harus cegah. Tadi sejumlah pedagang bilang kalau penimbunan biasanya terjadi H min 1 dan 2 menjelang Natal. Mepet-mepet. Kalau sekarang belum,” tegasnya.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password