Warganya Jadi Korban Sadis KKB di Papua, Polisi Tana Toraja Datangi Keluarga

Tribratanews.polri.go.id – TANA TORAJA. Terkait insiden penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) hingga mengakibatkan  pekerja jembatan Trans Papua meninggal dunia di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada Selasa (4/12). Di antara korban tersebut ada warga Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Untuk itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, S.H., S.I.K., memerintahkan jajarannya untuk mendata korban serta mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban atas insiden tersebut.

Dengan sigap Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo, Aiptu Petrus Papa Kano bergerak cepat melakukan pendataan di wilayah binaannya dan megunjungi keluarga korban insiden KKB di Mbua, Nduga, Papua.

Aiptu Petrus mengatakan ada delapan korban yang telah terdata, di antaranya Agustinus Tiranda warga Kelurahan Pangala’ Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara, Dani asal Lingkungan Limbong Kelurahan Pangala’ Utara, Markus Allo asal Dusun Bu’buk Bawah Lembang Baruppu’ Utara Kecamatan Baruppu’ Kabupaten Torut dan Dirro Rombe asal Dusun Bu’buk Bawah Lembang Baruppu’ Utara Kecamatan Baruppu’ Kabupaten Torut.

Sementara dua korban meninggal dunia yakni Anugrah Tandi Rannu, asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara dan Alrpianus/Papa Nova asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara.

Baca juga: Polisi Ajak Mahasiswa Manado Tertib Lalu Lintas

“Korban yang selamat ada dua, yakni Martinus Sampe, asal Dusun Poya Lembang Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara dan Jhoni Arung berasal dari Dusun Poya Lemb. Kantun Poya Kecamatan Kapala Pitu Kabupaten Toraja Utara,” tutur Aiptu Petrus.

Baca juga : Seminar Mahasiswa PTIK Angkatan 75, Polri : Peran Masyarakat Sangat Dibutuhkan Melawan Hoaks 

Dalam kesempatannya, Aiptu Petrus atas nama keluarga besar Polres Tanah Toraja mengucapkan turut berduka cita atas insiden di Papua tersebut.

“Mari bersama – sama berdoa agar keluarga kita yang belum ditemukan ada kejelasan segera ditemukan dan diketahui keadaannya,” pungkas Aiptu Petrus.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password