Sat Mako Brimob Polri Gelar Apel Siaga Bencana

Tribratanews.polri.go.id – Depok. Satuan Mako Brimob Kelapa Dua menggelar “Apel Kesiapan Banjir” di Halaman Mako Batalyon Detasemen Gegana, Depok, Rabu (5/12/2018). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka kesiagaan petugas dalam mengantisipasi serta menanggulangi banjir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono menjelaskan bahwa apel kesiapan ini dimaksudkan dalam rangka mempersiapkan dan mengantisipasi dampak dari bencana alam yang mungkin akan terjadi, khususnya masalah banjir. Dalam upacara tersebut, turut hadir Briptu Ponda Yoga dan Brigadir Supiandi. Total ada 29 personel yang disiagakan dalam beberapa regu.

“Kita menyadari bahwa bencana alam tidak diprediksi dan dicegah, tetapi kita sebagai manusia yang dikaruniai akan pikiran yang sehat tentu harus berupaya bagaimana untuk meminimalisir dampak yang akan terjadi,” jelas Kabid Humas.

Petugas nantinya juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama dan turut serta aktif untuk meminimalisir wilayah yang berpotensi banjir. Kegiatan yang dilakukan para personel Brimob antara lain, membersihkan selokan, membersihkan lingkungan sekitar, dan membudayakan buang sampah pada tempatnya.

Kesigapan aparat Brimob ini rencana akan diterjunkan di beberapa titik di Jakarta, Bekasi dan Tangerang. Dalam aktivitas ini personel diarahkan agar memantau perkembangan situasi pintu air, mengecek perlengkapan tim SAR yang ada, dan menjaga selalu kesehatan dan mental dalam pelaksanaan tugas nanti.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password