Siaga Bencana, Polisi Bersama BPPD Gelar Simulasi Penanganan Korban

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Kartanegara. Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan kegiatan simulasi penanganan dan evakuasi korban banjir bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kukar di Dermaga Museum Mulawarman, Tenggarong, Kukar, Kamis (06/12/2018).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.I.K., M.Si., mengingatkan bahwa semua pihak untuk siap siaga dalam penanggulangan bencana mengingat bulan ini sudah memasuki musim penghujan. “Semua pihak harus waspada terhadap ancaman longsor dan banjir mengingat bulan ini sudah masuk musim penghujan,” tegas Kapolres.

Pada simulasi tersebut dikondisikan empat orang selamat dan seorang meninggal dunia dalam musibah banjir di kawasan Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Tim evakuasi kembali melakukan penyisiran untuk mencari seorang korban yang hilang. Tak lama tim menemukan korban hilang dalam keadaan meninggal dunia.

Korban meninggal dievakuasi ke posko dan segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk proses identifikasi lebih lanjut. Tepuk tangan apresiasi mengakhiri kegiatan simulasi penanganan korban banjir tersebut.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password