Polri : Berita Pengeboman di Gunung Kabo Oleh Militer Indonesia Adalah Hoaks

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal., memberikan keterangan terkait kasus unggahan salah satu fanpage di media sosial terkait pengeboman di Gunung Kabo oleh Militer Indonesia, Rabu (5/12/18).

 

Diketahui sebelumnya bahwa salah satu fanpage menginisialkan nama TPNPB memposting opini tentang pengeboman di Gunung Kabo oleh Militer Indonesia menggunakan empat buah helikopter.

 

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua memberikan keterangannya. “Berita yang beredar itu adalah Hoaks. Tidak ada pengeboman seperti yang mereka sebutkan. Kita tahu bersama proses evakuasi terhadap korban adalah fokus utama kami (TNI/Polri). Memang terdapat helikopter, namun semua digunakan untuk melakukan evakuasi korban. Hal ini karena medan yang sangat sulit aksesnya,” ujar Kabid Humas.

 

Denga adanya hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak membuat berita palsu atau hoaks seperti ini demi terciptanya situasi dan kondisi Papua yang lebih aman dan nyaman.

 

“Demi menjaga situasi keamanan khususnya di Papua, mari kita berpartisipasi aktif untuk tidak menyearkan berita bohong. Sebaiknya kita turut membantu upaya-upaya yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah dalam menyelesaikan kasus kemanusiaan ini,” ajak Kabid Humas Polda Papua.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password