Dukung Kinerja Polri, Kompolnas Sosialisasi Implentasi Revolusi Industri 4.0 di Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH menerima kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional dalam rangka Penelitian dan Sosialisasi Implementasi Revolusi Industri 4.0 guna mendukung kinerja Polri di Polda Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Rabu(5/12/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, SH, para Perwira Polda Kalsel dan peserta lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut disamping dipaparkan implementasi revolusi industri 4.0 serta para peserta sebagai responden objek penelitian dengan mengisi kuesioner survei tentang Implementasi Tekonologi Informasi Dalam Menunjang Kinerja Polri.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Kalsel menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Kompolnas ke Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya, M.Kom. Industri 4.0 yang dapat menghasilkan pabrik cerdas yang berstruktur moduler, sistem siber-fisik mengawasi proses fisik, menciptakan salinan dunia fisik secara virtual, dan membuat keputusan yang tidak terpusat. Lewat Internet untuk segala (IoT), sistem siber-fisik berkomunikasi dan bekerja sama dengan satu sama lain dan manusia secara bersamaan. Lewat komputasi awan, layanan internal dan lintas organisasi disediakan dan dimanfaatkan oleh berbagai pihak di dalam rantai nilai.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password