Tindaklanjuti Kasus Penipuan KTP Palsu, Polda Jabar Diapresiasi Korban

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar mendapatkan apresiasi dari Korban penipuan dengan modus Kartu Tanda Penduduk (KTP) Palsu bernama Dendi, pada Rabu (06/12/2018).

 

Apresiasi tersebut diberikan karena Polda Jabar kembali melanjutkan penyidikan kasus tersebut yang sebelumnya sempat dihentikan. Kuasa hukum Korban bernama Wenda menjelaskan bahwa saat ini tersangka sudah di Kejaksaan untuk menunggu proses sidang.

 

“Atas perhatian dari pengaduan klien kami, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Polda Jabar, Ditreskrimum Polda Jabar dan penyidik atas profesionalisme serta pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan,” ujar pengacara Korban.

 

Kasus ini bermula saat Dedi Nugraha hendak menjual sebidang tanah untuk pabrik di Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung. Tanah itu hendak dijual kepada seorang rekannya berinisial Lgh, pengusaha ekspor impor pada tahun lalu. Mekanisme pembayaran dengan 11 cek.

 

“Dari jumlah itu hanya satu cek yang bisa dicairkan. Pembayaran jadi bermasalah sehingga klien kami membatalkan jual beli tersebut. Klien kami mengembalikan lagi uang yang diterima. Belakangan kami tahu bahwa lokasi yang akan dijual klien kami itu secara sepihak telah diajukan permohonan perizinan atas perusahaan fiktif menggunakan dokumen pribadi berupa KTP yang telah dipalsukan. Diduga pemalsuan dilakukan oleh LGH,” ujarnya.

 

(er/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password