Kapolri Kukuhkan Polda Banten Jadi Tipe A

Tribratanews.polri.go.id – BANTEN. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. mengunjungi Kota Serang dalam rangka pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, bertempat di Mapolda Banten, Kota Serang, Kamis (6/12).

Dalam kegiatan tersebut Kapolri didampingi, Kadiv Propam Polri, Irjen Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri lainnya. Kedatangan Kapolri disambut hangat oleh Kapolda Banten, Brigjen Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si. dan Gubernur Banten, Dr. H. Wahidin Halim, M.Si.

Baca juga: Lemkapi Tegaskan Langkah TNI-Polri Kendalikan Keamanan di Papua Sudah Tepat

Kehadiran Kapolri beserta rombongan juga disambut oleh persembahan kesenian Rampak Bedug yang merupakan salah satu ciri khas budaya Banten. Sementara itu, pemakaian sorban oleh KH. Abuya Muhtadi kepada Kapolri sebagai tanda doa dari para ulama dan sesepuh Banten kepada Kapolri dalam mengemban tugas untuk NKRI.

Dalam sambutannya, Kapolri memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polda Banten, beserta Pemerintah Daerah dan para stakeholder atas kinerja dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.

“Selamat kepada jajaran Polda Banten. Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarkat kepada institusi Polri,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Rangkaian acara pengukuhan kenaikan Tipologi Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Abuya Muhtadi.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password