Kapolda Jateng Buka Gelar Operasional dan Pembinaan Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum membuka sekaligus memberi arahan dalam acara Gelar Operasional dan Pembinaan Tahun 2018 yang bertempat di Gedung Borobudur. Rabu (5/12/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Prof. DR. H. Muladi,S.H (Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip), para pejabat utama Polda Jateng, Para Kapolres Jajaran, serta para Kabag Ops, Kasat intel, kasat reskrim jajaran Jawa Tengah.

Kapolda mengatakan bahwa situasi kamtibmas di daerah Jawa tengah dalam keadaan aman dan kondusif meskipun telah terjadi beberapa gangguan kamtibmas tetapi hal tersebut dapat di tangani sehingga tidak berdampak luas di kalangan masyarakat.

Kapolda juga mengatakan menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019 diperkirakan akan terjadi mobilisasi orang kendaraan dalam jumlah yang besar hal ini tentunya akan membawa banyak konsekuensi-konsekuensi timbulnya kerawanan di masyarakat. “Kondisi kamseltibcar lantas terutama terkait dengan kerawanan kemacetan yang memerlukan kesiapan dalam hal kondisi jalan, marka jalan, posko pengamanan dan pelayanan dan jalur alternatif,” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan “Saya ingatkan bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan rutin tahunan namun harus dilaksanakan untuk menyampaikan pertanggungjawaban melakukan analisa dan evaluasi serta menyamakan satu presepsi” tegas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password