Polisi Berhasil Tangkap Pembobol 11 Gerai HP di Surakarta

Tribratanews.polri.go.id. – Surakarta. Tim Penyidik Polres Kota Surakarta berhasil tangkap dua dari lima tersangka pembobol 11 gerai handphone (HP) di Singosaren Plaza, Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan Solo, Jawa Tengah, yang menyebabkan kerugian ratusan juta bagi pemilik toko.

Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai, mengatakan, Pelaku diketahui merupakan jaringan lintas provinsi yang sering beraksi di pertokoan di sejumlah daerah di Pulau Jawa. Pihak Kepolisian baru menangkap dua pelaku yang kabur dan bersembunyi di kawasan Jakarta, sedangkan tiga pelaku lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kepolisian masih terus mengejar ketiga pelaku yang masih DPO yang diperkirakan melarikan diri ke luar Pulau Jawa. Polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari kedua pelaku berupa ratusan unit HP berbagai merek. “Kami masih mencari barang bukti lainnya HP yang kemungkinan sudah berpindah tangan ke orang lain,” tegas Wakapolresta Surakarta.

Sebelum melaksanakan aksi, kedua pelaku mengaku mempelajari terlebih dahulu lokasi yang menjadi target. Pelaku kemudian menyiapkan peralatan yang diperlukan, antara lain palu, linggis, dan gunting besi.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap akan diproses hukum dengan dijerat Pasal 363 KUHP, tentang Tindak Pidana pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password