Lemkapi Tegaskan Langkah TNI-Polri Kendalikan Keamanan di Papua Sudah Tepat

Tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Terkait aksi penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata yang menewaskan 31 orang pekerja proyek jalan Trans Papua di Kabupaten Nduga, Papua, pada Minggu (2/12) lalu, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengutuk aksi tersebut.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H., mendukung upaya tim gabungan TNI-Polri dalam menangkap para pelaku penyerangan. Ia pun mengatakan, langkah yang dilakukan oleh Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dengan menerjunkan pasukan untuk mengendalikan situasi keamanan Papua sudah tepat.

Baca juga: Kapolda Riau Pimpin Sertijab 4 PJU Polda Riau

“Dengan tindakan cepat Polri dan TNI kita harapkan situasi di sana akan kembali kondusif,” ujarnya.

Sementar itu, ia menjelaskan bahawa pembangunan infrastruktur di Papua bukan hal yang mudah. Terkait dengan medan yang sulit dan ancaman keamanan yang mengintai para pekerja, diperlukan dukangan semua pihak.

“Kerja keras pemerintah yang menginginkan pemerataaan dan pembangunan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Papua seharusnya didukung semua pihak,” jelas Direktur Eksekutif Lemkapi.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password