Perkuat Pengamanan Wilayah Perairan, Polda NTT Terima Kapal Tactical dari Mabes Polri

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Nusa Tenggara Timur mendapatkan bantuan berupa satu buah Kapal Tactical dari Mabes Polri untuk memperkuat dan membantu pelaksaan tugas pengamanan wilayah perairan di NTT, Rabu (05/12/2018).

 

Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Raja Erizman menerangkan bahwa keberadaan kapal baru tersebut dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kemampuan pemgamanan oleh jajaran Ditpolairud Polda NTT. Selain itu, pihaknya juga akan mendapatkan tambahan satu kapal lainnya pada akhir 2018.

 

“Tambahan satu kapal memperkuat armada untuk menghadapi tantangan karena kita perlu kapal-kapal yang bisa memantau aktivitas di perairan NTT,” tegas Kapolda.

 

Kapolda hadir untuk mencoba kapal tersebut sekaligus memperingati HUT Polairud untuk melakukan pengecekan kapal yang sudah dirawat selama satu tahun. Kapolda meminta ajaran Ditpolair Polda NTT menjaga sarana dan prasarana yang sudah ada sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal dan membantu pengamanan di laut.

 

Peresmian kapal tactical Ditpolair Polda NTT ditandai dengan pemecahan kendi oleh Kapolda NTT dan selanjutnya kapal karet ini melakukan manuver kemampuan berlayar di laut.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password