HUT Ke-68, Polairud Polda Bali Siap Amankan Pemilu 2019

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose mengahadiri syukuran peringatan HUT ke-68 Kepolisian Perairan dan Udara Polda Bali digelar di Gedung Perkasa Raga Garwita, Selasa (4/12/18).

Dalam acara syukuran ini juga dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Pejabat Utama Polda Bali dan Bhayangkari Daerah Bali.

Peringatan HUT Polairud tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional”. Pada kesempatan tersebut, Direktur Polair Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. menyerahkan life jacket dan piagam penghargaan kepada masyarakat.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose saat membacakan sambutan Kapolri mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh personel jajaran Korpolairud Baharkam Polri atas loyalitas, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai selama ini. Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. “Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan serta kejahatan lainnya. Selain itu juga berperan besar dalam mendukung tugas kepolisian di bidang kemanusiaan dan pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018,’” jelas Kapolda.

Kapolda juga menambahkan bahwa capaian tersebut diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri. Pada momentum HUT ke-68 ini, Kapolri meresmikan penggunaan alat utama berupa 23 unit kapal patroli dan 2 unit pesawat udara, dengan rincian 1 unit kapal patroli lepas pantai, 7 unit kapal patroli cepat, 15 unit kapal pemburu cepat, 1 unit pesawat terbang CN-195 dan 1 unit helikopter Bell 412-EP. “Pengadaan peralatan tersebut merupakanwujud nyata dukungan rakyat terhadap Polri, yang hendaknya dijawab dengan peningkatan kinerja personel Korpolairud di semua lini sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password