Kapolda Pimpin Upacara Pelantikan Karo Rena Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin upacara pelantikan Karo Rena Polda Bali di Lobi Depan Mapolda Bali, Selasa (4/12/18).

Dalam upacara ini dihadiri Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Suwartini Wayan Sunartha, Pejabat Utama Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan Kapolres se-Bali.

Kapolda mengatakan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, bahkan merupakan suatu keharusan dalam rangka peningkatan produktifitas kinerja anggota, baik dari segi keterampilan, pengetahuan, keahlian dan sikap mental. “Momen serah terima jabatan diharapkan bisa memberikan motivasi dan penyegaran setiap anggota Polri agar dapat bekerja lebih semangat dan membuat satuan kerja lebih produktif, kreatif, dan visioner guna memenuhi harapan masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa jabatan Karo Rena Polda merupakan jabatan yang sangat strategis di lingkungan Polri. Dimana, fungsi perencanaan bertugas menyusun perencanaan umum baik teknis maupun strategis, menyusun anggaran dan pengembangan, mengendalikan program dan anggaran, menerapkan reformasi birokrasi Polri ditingkat Polda, serta menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaannya.

Kapolda menambahkan, fungsi perencanaan sangat penting, sehingga dituntut suatu kemampuan, dedikasi serta motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di fungsi ini, khususnya sebagai jabatan Kepala Biro Perencanaan. “Perencanaan merupakan proses dasar bagi organisasi untuk memilih sasaran dan bagaimana cara mencapainya. Sering saya sampaikan, bahwa gagal dalam membuat perencanaan berarti merencanakan sebuah kegagalan,” jelas Kapolda.

Kapolda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Polda Bali kepada Kombes Pol. Lafri Prasetyono, S.I.K. Selanjutnya, berharap agar dapat langsung menyesuaikan diri serta bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai Karo Rena Polda Bali. “Dengan pengalaman tugas saudara sebelumnya sebagai Karo Rena Polda Papua Barat, saya yakin saudara mampu mengemban tugas baru yang dilimpahkan kepada saudara dan nantinya bersama-sama seluruh jajaran berupaya memberikan prestasi kerja terbaik bagi Polda Bali,” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password