Kapolda Lampung Pimpin Apel Siaga Bencana Tahun 2018

Tribratanews.polri.go.id – Lampung. Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Purwadi Arianto, Msi memimpin Apel Kesiapan Siagan Bencana Tahun 2018 yang di laksanakan di Halaman Mapolda Lampung, Rabu (5/12/18).

Dalam apel tersebut dihadiri Wakapolda Lampung Angesta Romano Yoyol, Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Rudy Sumardiyanto dan seluruh pejabat Polda Lampung serta seluruh personil Polda Lampung.

Kapolda menyampaikan memasuki musim penghujan sekarang ini, potensi terjadinya bencana akan sangat besar dan untuk itu diperlukan peran kita semuanya. Apel siaga bencana ini dilakukan untuk memantapkan dan mensiap siagakan personel Polda Lampung untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Untuk itu diperlukan kesiapan dan kehadiran kita disetiap kejadian bencana dalam meningkatakan kepercayaan dan pelayanan kepada masyarakat. “Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian jiwa maupun materil dan tidak saja akan menimbulkan cidera fisik akan tetapi juga berdampak pada psikologis atau kejiwaan, hilangnya harta benda dan nyawa,” jelas Kapolda.

Kapolda juga memberikan penekanan kepada seluruh personel Polda Lampung dalam apel siaga bencana tahun 2018, untuk meningkatkan kemampuan tehnik, kerjasama dengan istansi terkait, jalin dan tingkatkan kerjasama dengan instansi terkait. Selalu siap siaga apa bila diperlukan dam cepat merespon dan pedomani prinsip penanggulangan bencana sesuai UU Nomor 24 tahun 2007 tentang penaggulangan bencana serta turunkan Tim Trauma Heling Polwan dan Bhayangkari yang sudah ada. Laksanakan tugas kemanusiaan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password