Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ratusan Jerigen Berisi Miras di Bandung

Tribratanews.polri.go.id. – Bandung. Polisi berhasil gagalkan penyelundupan ratusan jerigen berisi minuman keras (miras) jenis tuak siap edar di Kota Bandung, Senin (3/12/2018). Penggagalan ratusan jerigen ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya jual penjualan miras jenis tuak.

Tim Prabu Polrestabes Bandung langsung mendatangi lokasi yakni di tempat parkir bus pariwisata, Jalan Pasir Koja, Bandung. Ditempat tersebut petugas mencurigai kendaraan truk yang mengangkut jerigen. Saat dilakukan pemeriksaan, Polisi temukan jerigen tersebut berisi miras jenis tuak.

“Jumlah barang bukti yang diamankan, ada 125 jerigen tuak,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, Selasa (4/12/2018). Petugas berhasil amankan truk beserta dua orang yang merupakan seorang sopir berinisial PS dan seorang kenek berinisial RS. Keduanya diketahui merupakan pengecer miras jenis tuak tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tuak ini berasal dari wilayah Sukabumi. Pelaku memasok tuak dan mengedarkannya di Bandung sejak Mei 2018. “Ini sebagai langkah antisipasi guna menekan peredaran miras jelang Natal dan Tahun Baru,” tegas Kapolrestabes Bandung. Saat ini polisi tengah melakukan pengembangan terhadap ungkapan tersebut, sedang ratusan jerigen itu kini telah diamankan di Satnarkoba Polrestabes Bandung.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password