Tiba di Distrik Terdekat Penembakan KKB, TNI-Polri Berhasil Selamatkan Empat Orang Pekerja

Tribratanews.polri.go.id – Kabupaten Nduga. Personel gabungan TNI-Polri yang berjumlah 153 orang sudah tiba di Distrik Mbuma yang merupakan Distrik terdekat dengan peristiwa dugaan penembakan pekerja proyek jembatan PT Istaka Karya di dekat Distrik Yagi, Kabupaten Nduga, Selasa (04/12/2018) pukul 06.30 WIT.

Pada Distrik Mbuma, personel gabungan TNI-Polri berhasil bertemu dengan empat orang pekerja yang selamat dan berhasil melarikan diri, yaitu Martinus Sampe (Karyawan Istaka) luka tembak dikaki kiri, Jefrianto (Istaka) luka tembak di pelipis kiri, Irawan (karyawan Telkomsel), John (petugas Puskesmas).

Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz menerangkan bahwa personel gabungan tersebut tiba Selasa (4/12) sekitar pukul 06.30 WIT, dengan menggunakan 3 unit kendaraan keras. “Nantinya, perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki dan diperkirakan akan ditempuh selama 2 jam untuk sampai ke Distrik Yigi,” terang Kasubbid Penmas.

Sebelumnya Polda Papua menyebutkan telah terjadi sebuah penyerangan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam peristiwa itu diperkirakan 31 pekerja PT Istaka Karya yang sedang bekerja di proyek jembatan jalan Trans-Papua ditembak hingga tewas.

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password