Polda Kalsel Ajak Santri Pondok Pesantren Disiplin Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Usulludin Tambak Anyar Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu(01/12/18).

Kedatangan Dirlantas Polda Kalsel beserta anggota guna melaksanakan giat “Police Go To Pesantren” di sambut dengan Shalawat Nabi Muhammad SAW dan sekaligus mendapat pengalungan bunga dan disambut langsung oleh pimpinan Ponpes KH. Guru Juchron beserta pengasuhnya dan para santri kurang lebih 500 santri baik dari kelompok Wustha, Ulya dan SDIT.

Dalam sambutannnya Dirlantas Polda Kalsel menghimbau agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang selalu tertib agar mengurangi angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas yang terus bertambah. Karena dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tidak ada aba – aba seperti 1 2 3. Untuk itu gunakan helm untuk melindungi kepala karena apabila terjadi kecelakaan saat menggunakan sepeda motor terlebih dengan kondisi kecepatan diatas rata – rata yang telah ditentukan maka yang terjadi adalah benturan antara badan maupun kepala dengan aspal sehingga pilihannya hanya dua yakni meninggal atau rumah sakit.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password