Jelang Pemilu 2019, Tim Asistensi Mabes Polri Tinjau Kesiapan Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Tim Asistensi Mabes Polri yang dipimpin langsung Karo Wabprof Div Propam Polri Brigjen Pol Drs. Eko Sukriyanto lakukan kunjungan ke Polda Kalimantan Selatan dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan Operasi Kepolisian Mantap Brata 2018, yang dilaksanakan di Ruang Monitoring Center Ro Ops Polda Kalsel, Senin(03/12/18).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasatgas dan Kasubsatgas yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata 2018.

Dalam sambutannya, Tim Asistensi Mabes Polri yang diketuai Karo Wabprof Div Propam Polri memberikan arahan dalam menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2019. Kita harus netral tanamkan prinsip 3P, yakni Proaktif, Partner Ship, dan Problem Salving. Selain itu tolong pedomani Asta (8) Siap. Siap piranti lunak, siap posko, siap latihan pra-operasi, siap kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, siap masyarakat, siap personil, siap sarana dan prasarana, siap anggaran.

Sementara itu Karo Ops Polda Kalsel juga menuturkan sasaran dari operasi ini mulai dari tahap masa penetapan, sampai masa kampanye terbatas saat ini bisa berjalan dengan lancar, kemudian orang orang yang terlibat baik kontestan partai, penyelenggara, juru kampanye bisa diamankan dengan baik. Para Kasatgas di tingkat Polres pada umumnya lebih banyak melaksanakan tugas preventif yakni Deklarasi Kampanye Damai sebagaimana perintah Kapolri Jenderal Polisi Prof H.M. Tito Karnavian, Ph.D sekaligus dilaksanakan kegiatan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

“Dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang kekuatan personel Polda Kalsel terdiri dari personel Sat Brimob dan Dit Sabhara dengan berbagai latihan yang telah dilakukan baik perorangan maupun kelompok seperti Jibom, Anti teror, termasuk One pride, serta kendaraan kendaraan anggota di lapangan. Selain itu ada tiga pilar kebangsaan di Kalimantan Selatan (Kalsel) meliputi Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, didukung Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun stakeholder lainnya mendukung dan menggelorakan Pemilu Damai, sehingga diharapkan penyelenggaraan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik, aman dan sejuk, tutup Karo Ops Polda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password