Kadiv Humas Polri Gelar Press Conference Kasus Penembakan di Papua

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., memimpin langsung press conference terkait kasus penembakan di Papua yang dilaksanakan di Lobby Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (4/12).

Kadiv Humas Polri mengungkapkan rasa dukanya terkait dugaan aksi keji yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Saat ini pihak Polri masih berusaha untuk memastikan jumlah korban dalam peristiwa tersebut.

Baca juga : Kapolri Resmikan 23 Kapal dan 1 Helikopter Pada HUT Polairud Ke 68

Jenderal Bintang Satu kelahiran Palembang tersebut mengungkapkan bahwa hal pertama yang akan dilakukan Polri adalah evakuasi atau penyelamatan korban sesuai dengan SOP. Hal ini karena masih belum diketahui pasti jumlah korban yang selamat atau tidak.

Kadiv Humas Polri menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengejar kemanapun KKB berada dan tim juga telah melakukan mapping serta sudah teridentifikasi beberapa kelompok.

“Polri akan melakukan tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok ini. Saat ini motif penyerangan masih kami dalami,” tegas Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu cemas, karena seluruh wilayah Indonesia relatif aman.

Baca juga : Perangi Narkoba! Polisi Gagalkan Peredaran 44 Kg Sabu dan 20 Ribu Pil Ekstasi Kualitas Super

“Masyarakat tidak perlu cemas, percayakan kepada TNI dan Polri. Kami akan kejar kelompok ini sesuai dengan proses hukum,” imbau Kadiv Humas Polri.

Brigjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menambahkan bahwa masyarakat diharap untuk tidak mudah percaya dengan narasi yang beredar karena Polri akan segera memberikan kepastian terkait jumlah korban.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password