Kunjungi Polda Sultra, Tim Mabes Polri Beri Asistensi Mantap Brata 2018

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Tim dari Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Bambang Sukamto, S.H., M.H., gelar asistensi operasi Mantap Brata di Polda Sultra yang digelar di Aula Dachara Polda Sultra, Senin(03/12/18).

Dalam kegiatan asistensi tersebut diikuti oleh Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, S.I.K., beserta seluruh para Pejabat Utama Polda Sultra.

Adapun tujuan kedatangan tim Mabes Polri adalah untuk melakukan asistensi demi memastikan sejauh mana kesiapan Polda Sultra dalam menghadapi Pileg dan Pemilu 2019 mendatang. Pelaksanaan operasi mantap brata 2018 di Polda Sultra masih tersisa 135 hari lagi dan telah berjalan dengan baik namun tetap memerlukan perhatian serius dari semua unsur terkait agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata.

Dalam sambutannya Kapolda Sultra mengatakan gangguan ini yang dapat menghambat kelancaran pelaksanaan Pileg dan Pilpres di wilayah Sultra harus diwaspadai. Untuk pelaksanaan pengamanan agenda pileg dan pilpres di wilayah Sultra untuk tahun 2018 saat ini dukungan anggaran dari Mabes Polri mencapai sebesar Rp. 946 juta lebih, sedangkan untuk dana kontijensi yaitu sebesar Rp. 3,9 miliar. Selanjutnya untuk rencana dukungan anggaran tahun 2019 yaitu sebesar Rp. 38,3 miliar.

“Untuk mencapai hal yang diinginkan secara maksimal, maka kegiatan asistensi ini sangat penting agar masing-masing penanggung jawab kegiatan bisa berdiskusi guna mencari solusi dan metode yang tepat dalam pelaksanaan giat Operasi Mantap Brata agar berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres di wilayah Sultra yang damai dan kondusif,” tutup Kapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password