Polda Sulut Sosialisasi Penyediaan Rumah Bersubsidi FLPP untuk Personel Polri dan ASN

Tribratanews.polri.go.id – Manado. Bertempat di ruang Catur Prasetya, Polda Sulawesi Utara (Sulut) gelar sosialisasi penyediaan rumah bersubsidi FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) tahun 2018, Selasa pagi (4/12/18).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Karyoto didampingi Karo Sarpras, Manajer Pemasaran BRI, Gladys Sepang dan Manajer GPI, Djelfi Kaligis.

Program rumah murah bagi personel Polri dan ASN Polda Sulut ini merupakan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Griya Paniki Indah (GPI).

Hal ini merupakan implementasi kebijakan pimpinan dalam mensejahterakan personel Polda Sulut dengan penyediaan rumah murah bersubsidi. Ini sejalan dengan program Promoter Kapolri pada poin 5 tentang peningkatan kesejahteraan anggota polri dengan memenuhi kebutuhan perumahan, sehingga mengubah kesejahteraan anggota dan mendukung pelaksanaan tugas kepolisian.

Melalui sambutan tertulis Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda Sulut, disampaikan bahwa program ini sejalan dengan Program Nawacita pemerintah.

“Pimpinan Polri menyikapi kekurangan rumah dinas ini dengan memanfaatkan program Nawacita, yaitu menjalin kerjasama dengan REI, Himbara, Pertanahan dan PU Pera untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan di lingkungan Polri,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda melalui Wakapolda Sulut menyampaikan bahwa saat ini masih kekurangan sekitar 62% rumah dinas untuk personel Polri dan ASN yang ada, Sehingga kebijakan pemerintah ini menjadi peluang bagi personel untuk membeli perumahan yang disiapkan oleh developer.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password