Sambut Hari Disabilitas Internasional 2018, Polda Metro Jaya Buka Pelayanan SIM D

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuka pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) D di Halaman Parkir Summarecon Mall, Bekasi, Jawa Barat, Senin (04/12/2018).

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional 2018 tersebut disambut antusias oleh para penyandang Disabilitas yang inin membuat SIM sepeda motor. Ditlantas Polda Metro Jaya membuka secara khusus pembuatan-perpanjangan SIM D untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat.

 

Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menerangkan bahwa Ditlantas Polda Metro Jaya berupaya berinovasi dengan cara dekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebanyak 50 lebih penyandang disabilitas datang mengikuti kegiatan perpanjangan dan pembuatan SIM D.

 

“Kami tidak akan berhenti berinovasi dan terus mendekatkan diri kepada masyarakat. Seperti pelaksanaan SIM Komunitas bagi penyandang disabilitas yang dilakukan di Sumarecon Mall Bekasi ini. pemohon Disabilitas yang dapatkan SIM D baru ada sekitar 53 lembar. Sedangkan 1 lembar merupakan perpanjangan,” tegas Kasi SIM.

 

Sementara, Arif Kusno salah satu penyandang disabilitas menambahkan bahwa dirinya merasa senang bisa mengendarai sepeda motor serta mendapatkan SIM D karena mempermudah usahanya untuk berjualan sayur keliling sekaligus menjadi ojek pangkalan.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password