Polisi Berhasil Ungkap Uang Palsu Puluhan Juta Rupiah di Sulawesi Utara

Tribratanews.polri.go.id – Kotamobagu. Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH Gelar Konferensi Pers dengan sejumlah media atas keberhasilan Tim Reskrim Polresta Kotamobagu yang digelar di Mapolres Kotamobagu, Senin (3/12/18).

Dalam Kegiatan Konferensi Pers tersebut turut hadir mendampingi Kapolresta Kotamobagu KBO Reskrim Iptu Hi. Syahroni, SIP dan Kasubag Humas AKP Saiful Tammu.

Kasus beredarnya uang palsu tersebut berhasil di ungkap setelah menangkap MM alias Man saat membeli BBM di SPBU Bolaang Mongondow dengan menemukan uang palsu sebanyak 13 lembar uang pecahan 50 ribu, dan dirumah RM alias Ris di Desa Poigar Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow sebanyak 26.5 juta uang palsu pecahan 50 ribu. Selain itu uang, handphone, laptop serta kendaraan milik tersangka juga ikut di amankan untuk diamankan sebagai barang bukti.

Dalam sambutannny Kapolres Kotamobagu, mengatakan tersangka MM juga tercatat sebagai calon anggota legislatif yang maju di PIleg 2019 dari salah satu partai. Diduga uang palsu yang didapat ini akan diedarkan pada pencalonannya. Dari pengakuannya, uang tersebut dicetak di salah satu kota yang ada di Pulau Jawa. Uang tersebut diduga diedarkan di Sulawesi Utara dan baru ditemukan di wilayah Bolaang Mongondow.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password