Sebanyak 193 Kendaraan Diblokir Selama Penerapan Tilang Elektronik di DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya mencatatkan sebanyak 193 kendaraan roda empat diblokir selama penerapan tilang elektronik atau E-TLE (electronic traffic law enforcement) di DKI Jakarta, Senin (03/11/2018).

 

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menjelaskan bahwa sebanyak Sebanyak 193 kendaraan bermotor roda empat diblokir. Kasubdit Bin Gakkum menambahkan bahwa jumlah itu merupakan hasil penindakan sejak 1 November 2018 hingga hari Senin (3/12/2018). Selain itu, AKBP Budiyanto menambahkan ada 258 pelanggar yang divonis di pengadilan.

 

“Sebanyak 258 pelanggar sudah mendapatkan penetapan amar putusan atau vonis dari pengadilan. Penerapan tilang elektronik sudah dilakukan sejak 1 November 2018. Polisi mencatat lebih dari 3.000 kendaraan ditindak selama penerapan tilang elektronik ini,” tegas Kasubdit Bin Gakkum.

 

Adapun penerapan sistem E-TLE akan menggunakan CCTV canggih yang akan didatangkan dari luar negeri. Selain merekam, CCTV dapat memotret pelanggaran, hingga nomor pelat kendaraan pelanggar. Informasi yang didapat dari CCTV terkoneksi di dengan TMC Polda Metro Jaya. Nantinya, petugas akan mengecek identitas kendaraan dan pemiliknya ke database.

 

(er/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password