Kapolda Jabar Hadiri Silaturahmi Kebangsaan Bersama Forum Pondok Pesantren se-Kabupaten Cirebon

Tribratanews.polri.go.id – Cirebon. Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., menghadiri silaturahmi kebangsaan bersama dengan Forum Pondok Pesanten se-Kabupaten Cirebon dan unsur Pemerintahan Kabupaten Cirebon, Senin (3/12/18).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyatukan sikap melalui pernyataan Deklarasi Forum Pondok Pesantren se-Provinsi Jawa Barat guna meningkatkan kerjasama dan sinergits antara Ulama dan Umara sehingga terwujud Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan kondusif.

Kedatangan Kapolda Jabar beserta rombongan diterima langsung oleh KH. Muh Mustofa Aqil Siroj sebagai Ketua Pengasuh Ponpes Cirebon.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, PJ Bupati Cirebon, beserta unsur pemerintahan kabupate Cirebon. Selain itu hadir unsur TNI, usnur KPU, MUI, dan beberapa unsur undagan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif. “Dalam menghadapi Tahapan Pileg dan Pilpres 2019 agar tetap terpolarisasi dalam menentukan Pilihan dan selalu Guyub dan Rukun serta tetap waspada dengan berbagai Kerawanan diantaranya Money Politic, Black Compaign, Intimidasi, dan masih banyak lagi,” ungkap Kapolda Jabar.

 

Selain itu, Kapolda juga mnegajak kepada para tamu undagan untuk bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas guna menjaga keutuhan, kedaulatan Negara dan mempererat persatuan Bangsa.

 

Setelah itu Ketua Pengasuh Ponpes Cirebon KH. Muh Mustofa Aqil Siroj juga mengugkapkan apresiasinya terhadap kejadian yang satu ini. “Kegiatan ini karena untuk mempersatukan umat beragama dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama dalam rangka Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 yang sejuk dan guyub serta tidak adanya perpecahan antar umat beragama terutama umat Islam,” jelas Ketua Pengasuh Ponpes Cirebon.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password