Tanamkan Kepedulian, Ini yang Dilakuan oleh Siswa Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya dibekali dengan kepedulian semenjak sebelum menjadi seorang Polisi. Kepedulian ditanamkan dengan melaksanakan kegiatan sosial kegiatan sosial berupa bedah rumah masyarakat tidak mampu, pada Senin (03/12/2018) pagi di Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

 

Adapun masyarakat yang dibantu adalah rumah Ibu Teti seorang janda yang berada di Kampung Kibaru, RT03/RW06, Kelurahan Ciburuy, Cigombong, Bogor, Jawa Barat serta Jai Ayudin (65) yang berprofesi sebagai penggali kubur, di Kampung Jasimin RT01/RW03, Kelurahan Ciburuy, Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ady Wibowo, S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan sosial siswa SPN PMJ bertujuan melatih siswa untuk memiliki rasa empati dan peduli terhadap masyarakat dan lingkungannya. “Siswa SPN harus memiliki jiwa penolong sehingga diharapakan nantinya bermanfaat saat bertugas di wilayah,” terang Ka SPN.

 

Beberapa pihak yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Kepala Koordinator Siswa (Kakorsis), Lurah Ciburuy, Bhabinkatibmas Ciburuy, dan para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba).

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password