Lomba Dragon Boat Meriahkan Hari Armada RI 2018

Tribratanews.polri.go.id, Pontianak – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Danlantamal XII Pontianak, Laksma TNI Gregorius Agung membuka lomba Dragon Boat Danlantamal XII Cup di Depan Alun-alun Sungai Kapuas Pontianak, Minggu (2/12/2018).

Kegiatan ini dalam rangka Hari Armada RI Th. 2018, bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar dan dikuti 34 tim dayung dari atlet dayung se-Kalimantan Barat dan 5 tim dayung Eksebisi TNI-POLRI.

Antusiasme warga sangat tinggi menyaksikan lomba ini, nampak hadir juga Walikota Pontianak, Kapolresta Pontianak, Sultan Syarif M. Melvin Alkadrie, Ketua KONI Kalbar dan Forkopimda Kalbar.

Hasil akhir dari perlombaan peringati hari Armada RI ini dimenangi oleh tim dragon Boat dari Korps Marinir sebagai juara 1, Kesatuan TNI-AL sebagi juara ke 2, Korps Polair sebagai juara ke 3, Kesatuan TNI – AU juara 4 dan Kesatuan TNI AD juara 5.

Sultan IX Pontianak mengatakan bahwa dengan adanya lomba tersebut, memberikan pengalaman bagi para pendayung khususnya pendayung Kota Pontianak untuk berbicara banyak di ajang Nasional dan Internasional.

“Untuk pendayung Kota Pontianak itu kita mewakili Kalbar dan Alhamdulillah kita sudah mendapatkan piala bergilir maupun juara umum di beberapa negara seperti di Malaysia dan Brunei,” terang Melvin.

Oleh karena itu, Melvin berharap kedepannya setiap kegiatan momen acara untuk selalu menggelar lomba dragonboat.

“Karena Pontianak ini kan dijuluki dengan seribu parit. Jadi dengan dragon boat inilah kita mengembangkan budaya tersebut,” tungkas Melvin.

(FD/RD/RP)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password