Buka Kejurda INKANAS 2018, Kapolda DIY: Junjung Tinggi Sportivitas

Tribratanews.polri.go.id – DIY. Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri. M.Si., selaku Ketua INKANAS Pengda DIY membuka Kejuaraan Daerah INKANAS Piala Kapolda DIY 2018, Minggu (2/12).

Kejuaraan yang digelar di GOR Klebengan, Sleman, DIY, ini diikuti oleh karateka se-DIY mulai dari umur 7-17 tahun. Dalam acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengprov Forki DIY, Ketua Umum Perguruan Karate se-DIY, Ketua Cabang Karate INKANAS se-DIY, dan Majelis Sabuk Hitam INKANAS DIY.

Baca juga:

HUT Korps Polairud Polri ke-68, Ini Harapan Kompolnas

Ribuan Warga dan Polisi Balikpapan Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf Untuk Pemilu Damai

Dalam kesempatannya, Kapolda DIY mengatakan kejurda ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur yang dapat mengembangankan teknik Karate INKANAS di DIY sehingga dapat mempersiapkan atlet mengikuti kejuaraan terbuka pada kejuaraan nasional INKANAS Piala Kapolri ke 8 pada bulan Maret 2019 di Padang Sumatera Barat.

“Oleh karena itu melalui Kejurda ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat di Yogyakarta untuk menekuni olahraga Karate yang sudah banyak menyumbangkan prestasi di ajang olahraga internasional”, jelas Brigjen Pol. Dofiri dalam sambutannya, Sleman, DIY, Minggu (2/12).

Jenderal Bintang Satu tersebut juga mengatakan bahwa karate merupakan salah satu cabang olahraga yang dapat membentuk generasi muda, yakni berkarakter serta cinta akan tanah air dan bangsa. Karena karate merupakan olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai budi pekerti sopan santun sportivitas dan saling menghormati satu sama lain.

“Kepada para atlet saya ucapkan selamat bertanding, junjung sportivitas jaga nama baik diri sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat yang pantang menyerah”, pungkasnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password