Antisipasi Aksi Reuni 212, Polda Kepri Gelar Apel Siaga 1

Tribratanews.polri.go.id-Batam.Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi di Jakarta terkait reuni aksi 212, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menggelar Apel siaga 1, di Mapolda Kepri. Minggu (2/12/18).

Dalam apel siaga 1 dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK serta di ikuti oleh pejabat utama dan personel Polda Kepri.

Aksi 212 merupakan forum yang dibentuk untuk menampung orang-orang yang pernah terlibat dalam aksi Bela Islam pada Desember 2016. Kala itu mereka menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk segera dipenjara. Ahok dituduh telah menistakan agama Islam melalui pidatonya di Kepulauan Seribu yang menyadur surah Al-Maidah ayat 51.

Dalam sambutnya Kapolda memberi apresiasi seluruh personel yang hadir untuk siaga menyikapi berbagai perkembangan situasi kamtibmas yang ada terkait kegiatan reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat.

“Munculnya berbagai kasus di Indonesia saat ini menuntut kita selaku anggota Polri perlu menyadari pentingnya memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam menghadapi situasi apapun,” tutup Kapolda Kepri.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password