Wapolda Maluku Utara Kunjungi SPN Polda Maluku Utara di Sofifi

Tribratanews.polri.go.id- Ternate.Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo melakukan kunjungan kerja ke SPN Polda Maluku Utara di Sofifi. Sabtu (1/12/18).

Dalam kegiatan Kunjungan kerja ini Wakapolda didampingi Dansat Brimob Polda Malut AKBP Budi Satrijo S.I.K., M. HUM. Dir Lantas AKBP Abrianto Pardede S.H S.I.K., MH. Kabid Propam AKBP Susanto S.I.K., Kabid Dokes dr Maringan Th Simanjuntak M.M., M.A.R.S, dan Ketua KNPI Prov. Maluku Utara Tamrin Ali ibrahim.

Setibanya SPN Polda Maluku Utara di Sofifi rombongan Wakapolda disambut langsung oleh Ka SPN Polda Maluku Utara AKBP Yulianto Rombe S.H beserta Gadik. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengecekan perkembangan kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri yang sudah berjalan kurang lebih tiga setengah bulan.

Tujuan dari kunjungan ini, untuk melihat sejauh mana perkembangan yang dilakukan dalam pendidikan SPN yang baru berumur tiga setengah bulan ini, dari tiga setengah bulan ini kita melihat hasil yang baik terutama dari segi penampilan, kecekatan dan fisiknya yang sudah berisi karena sebelumnya dari masyarakat sipil sehingga harus digembleng dengan kegiatan-kegiatan serta ilmu pengetahuan sehingga setelah keluar dia sudah siap untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara melalui pelayanan masyarakat.

Lanjut Wakapolda, dengan fasilitas yang ada ini, kita masih memenuhi secara bertahap mengingat pendidikan perdana yang dilakukan di SPN Polda Maluku Utara juga dibutuhkan anggaran-anggaran sendiri, maka dari itu selanjutnya di tahun berjalan nanti kita akan mengusulkan hal-hal apa saja kekurangan fasilitas di SPN.

Wakapolda Malut Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo juga menyampaikan dengan jumlah siswa saat ini berjumlah 250 orang, akan kami evaluasi apakah akan bisa ada penambahan jumlah untuk tahun depan atau tetap dengan jumlah yang ada ini atau ada pengurangan semua tergantung dari pusat. Selama mencukupi anggaran ditingkat pusak sebaliknya masi tetap sama dengan yang ada saat ini.

Wakapolda juga berharap dengan adanya fasilitas ini harus dipertahankan dan harus ditingkatkan sampai dengan bulan Maret 2019, karena untuk menambah kebanggaan pribadi dari Bintara itu sendiri sebagai anggota Polri yang siap melayani masyarakat dalam bertugas.

Selain itu, Wakpolda Maluku Utara melaksanakan pengecekan kebersihan barak , dalam pengecekan tersebut ditemukan masih belum merata ada yang bersih ada juga masih setengah bersih dan ada yang kurang bersih, sehingga kedepanya perlu di lomba kebersihan barak dengan dilobkan aka nada semangat untuk selalu menjaga kebersihan barak dan lingkungannya.

“Masalah kebersihan ini kembali Kediri kita masing-masing, bukan hanya di lembaga pendidikan saja didalam kehidupan masyarakat lainnya maslah kebersihan itu berpulang kepada diri kita.” tutup Kombes Pol. Drs Lukas.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password