Kabid Humas Polda Papua Jelaskan Kejadian Kecelakaan Pesawat di Kab. Puncak

Tribratanews.polri.go.id- Jayapura. Telah terjadi kecelakaan pesawat Pelita Air dengan nomor seri  C-GNWU di Bandara Aminggaru Omukia Kabupaten Puncak, Sabtu (1/12/18).

 

Terkait dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Dr. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., memberikan keterangan kecelakaan pesawat yang terjadi.

 

Dalam keterangan yang diberikan, kabid humas polda papua menyampaikan kejadian tersebut berawal saat korban Brigadir Pol. Jackson Ferdinandus dan Pelapor An. Aipda Irwan selesai melaksanakan pengamanan pemindahan BBM dari pesawat ke truk pengangkut BBM.

 

Sesaat setelah Take Off, pesawat mengalami kecelakaan yang belum diketahui penyebabnya.

 

“Saat pilot pesawat a.n. Matthew Michael Garnet (53) mencoba untuk menaikkan pesawat sambil berbelok ke kanan saat itulah sayap sebelah kanan pesawat menyambar kepala korban dan mengakibatkan kepala bagian atas korban mengalami luka sobek dan selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Ilaga untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, namun karena luka yang cukup serius, korban kemudian telah dievakuasi ke RSMM Caritas Kabupaten Mimika untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap Kabid Humas.

 

Selain itu, Kabid Humas Polda Papua juga menyampaikan bahwa pihak maskapai telah melakukan kunjungan  kepada korban walaupun dilain pihak kejadian tersebut tetap dalam pemeriksaan pihak Kepolisian.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password