Basmi Kampung Narkoba, Personel Gabungan TNI-Polri Sisir Pemukiman Warga di Medan

Tribratanews.polri.go.id – MEDAN. Sebanyak 500 personel gabungan dari Polri, TNI, organisasi masyarakat (ormas) serta penggiat anti narkoba menyisir kawasan lingkungan padat penduduk di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (1/12)

Dalam kegiatan penyisiran personel gabungan bersama para elemen masyarakat ini juga dibarengi dengan aksi gotong royong membersihkan lingkungan di sekitar pemukiman warga.

Beberapa orang yang mengetahui kedatangan petugas lari tunggang langgang. Kemudian petugas mengejar para pria tersebut yang dinilai mencurigakan. Pasalnya, di kawasan ini kerap dijadikan sebagai tempat “mojok” para pelaku narkoba.

Baca juga: Gelar Karnaval Natal Kebangsaan, Polda Kalteng Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Kasatresnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya bersama penggiat narkoba ini merupakan upaya membersihkan lingkungan yang rawan narkoba.

“Peserta giat dilakukan lebih kurang 500 orang. Poin kegiatan diantaranya gotong royong, sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan progam makan nasi bungkus bersama masyarakat. Kegiatan berjalan aman dan lancar, serta masyarakat sangat mendukung giat tersebut,” jelas AKBP Sandhy.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password