Polisi Sita Setengah Kilogram Sabu, Ratusan Ekstasi, Uang Rp71 Juta Hingga Sepucuk Airsoft Gun

Tribratanews.polri.go.id Riau. Jajaran dari Satuan Reserse Narkoba Polres Inhil berhasil menangkap empat orang pria yang diduga terlibat peredaran gelap barang haram yaitu narkoba. Keempat pelaku dibekuk dalam sebuah penggerebekan, Sabtu (01/12/18) dini hari.

Penggerebekan ini dilakukan polisi disebuah rumah di Jalan Tengku Umar Kelurahan Taga Raja Kecamatan Kateman. Tak main-main, aparat juga berhasil menyita barang bukti Narkoba dalam jumlah besar.

Lambat laun bisnis terlarang itu terendus kepolisian, hingga akhirnya dilakukan penyelidikan. “Sudah hampir dua bulan diamati dan dilakukan penyelidikan di sana,” terang AKP Syafri Joni.

Benar saja, saat penggerebekan tersebut, petugas kepolisian mendapati SY dan tiga orang lainnya, masing-masing berinisial JM (34 tahun), WR (31 tahun) dan HMS (37 tahun) di rumah tersebut.

Mereka tak bisa lagi mengelak, ditambah pula aparat berwajib turut menemukan barang bukti Narkoba, mulai dari Sabu-sabi hingga pil Ekstasi dalam jumlah yang cukup besar.

AKP Syafri Joni menjelaskan, barang bukti Narkoba itu antara lain 400 gram (Hampir setengah kilogram, red) Sabu serta 627 butir pil Ekstasi. Tidak cuma itu, ditemukan juga sepucuk senjata airsoft gun dan berbagai handphone.

“Kemudian ada juga mesin penghitung uang dan uang tunai sebesar Rp71.000.000,” singkatnya.

“Keempat pelaku berikut barang bukti hasil sitaan telah diamankan di Mapolres Inhil guna penyidikan selanjutnya,” tutupnya.

(ym/sw/hy)

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password