Begini Wujud Sinergitas Polri dan TNI di Perbatasan NKRI-Papua Nugini

Tribratanews.polri.go.id – JAYAPURA. Selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kotis juga melaksanakan sinergitas Polri dan TNI di wilayah perbatasan Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Salah satu sinergitas Polri dan TNI di perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini adalah dengan melaksanakan patroli gabungan.

Kegiatan patroli gabungan kali ini dilaksanakan oleh pasukan dari pos polisi perbatasan di bawah pimpinan Kapolsubsektor Wutung, Polsek Muara Tami Ipda Kasrun. Sedangkan dari TNI dipimpin oleh Pasi Intel Yonif PR 328/DGH Kapten Inf. Bagus Wahyu.

Baca juga:

Kapolri Bersama Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019

TNI Dukung Penuh Polri Kawal Agenda Nasional Pada Tahun Politik

Jelang Pemilu 2019, Polri Antisipasi Kerawanan di Wilayah Papua

Patroli gabungan ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana di sekitar wilayah perbatasan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, melalui patroli gabungan Polri dan TNI ini sebagai langkah pencegahan terjadinya illegal logging, peredaran narkoba serta penyelundupan barang-barang ilegal lainnya.

Kegiatan Polri dam TNI ini merupakan salah satu wujud untuk mendukung pemerintah menjaga keamanan wilayah perbatasan NKRI.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password