Satlantas Polres Kediri Tanamkan Tertib Berlalu Lintas dengan Sarana “Boneka Semeru”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Dalam rangka memperkenalkan ilmu pengetahuan tentang lalu lintas dan peraturannya kepada anak usia dini, Satlantas Polres Kediri menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan dilapangan Indoor Mapolres Kediri Sabtu (1/12).

 

Kegiatan ini diikuti 245 Murid Taman Kanak-kanak dengan didampingi para guru. Kali ini Taman Kanak kanak yang mengikuti kegiatan tersebut dari TK Kusuma Mulia I & II, TK AL-Hidayah Bakti III, TK Tabitha PWKI I & II Pare dan TK Dharma Wanita Bendo.

 

Baca juga : Begini Wujud Sinergitas Polri dan TNI di Perbatasan NKRI-Papua Nugini

 

Pada kesempatan kali ini Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. didampingi Kanit Dikyasa dan anggota Satlantas memberikan materi pengenalan tentang macam-macam fungsi yang ada di Kepolisian dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi dan mengetahui bidang tugas kepolisian, Selain itu memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang rambu-rambu lalu lintas. Sehingga tertanam tertib berlalu lintas sejak usia dini.”. Terang AKP Hendry Ibnu Indrato, S.H., S.I.K.

Dalam memperkenalkan tertib berlalu lintas kepada anak usia dini Satlantas Polres Kediri ini menggunakan sarana Boneka Semeru. Dengan cerita yang mudah dipahami serta peragaan boneka, nampak antusias dari pada anak anak untuk mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Terpisah Kapolres kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K mengungkapkan acara Polsanak ini rutin dilaksanakan oleh Polres Kediri dengan tujuan menanamkan sikap disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini

Baca juga : Bravo !!! Jutaan Pil Koplo di Surabaya Berhasil Diamankan

“Dengan memberikan pemahaman pendidikan tertib lalulintas sejak dini supaya mudah diingat. Kelak dewasa nanti mereka lebih menyadari pentingnya keselamatan serta patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.” ungkap Kapolres Kediri.

Pelaksanaan kegiatan Polisi Sahabat Anak berlangsung dengan tertib dan diakhiri dengan mengajak anak anak untuk naik motor maupun mobil Patwal Polres Kediri.

(Img/Rd/Rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password