Bravo !!! Jutaan Pil Koplo di Surabaya Berhasil Diamankan

Tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Polrestabes Surabaya menangkap seorang pengedar pil koplo “Double L” berinisial KD (52), warga Jalan Bratang Tangkis, Gang 2, Surabaya. Dari penangkapan tersebut polisi menemukan barang bukti berupa pil koplo “Double L” sebanyak satu juta butir.

“Pelaku mendapatkan pil koplo ini secara ranjau, yaitu menerima perintah untuk mengedarkan dari seorang yang tidak dikenal melalui telepon seluler,” ujar Wakapolres Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

Baca juga: Silaturahmi Bersama Rohaniawan dan Cendekiawan Lintas Agama, Kapolri Hadir di Pesantren Dea Malela, NTB

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan polisi terhadap KD. Polisi melakukan pengintaian terhadap pelaku dari Surabaya menuju ke Jalan Raya Beji, Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, saat akan mengambil beberapa karton pil koplo.

“Dia menerima perintah dari telepon untuk mengambil beberapa karton pil koplo yang diletakkan di pinggir Jalan Raya Beji, sesampainya di Surabaya, beberapa karton pil koplo itu disimpan di rumah kos KD, Jalan Ngagel Tirto Gang 5 Surabaya,” jelas Wakapolres Surabaya.

Baca juga: Kompolnas Sosialisasikan Safety Management System di Ditpolair Polda Aceh

Selanjutnya polisi melakukan penggerebekan di rumah pelaku di Jalan Bratang Tangkis Gang 2 Surabaya. Dari penggerebekan tersebut polisi menemukan barang bukti pil koplo dengan jumlah total satu juta butir.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk menjaring pelaku lainnya.

“Dia menyebut seseorang tak dikenal yang memberi perintah lewat telepon untuk mengedarkan pil koplo berinisial AL. Sampai sekarang masih terus kami dalami identitasnya,” pungkas AKBP Leonardus Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K., M.H.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password