Polisi Berhasil Amankan Pelaku Begal Pemotong Tangan

tribratanews.polri.go.id-MAKASSAR. Personel gabungan dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Polrestabes Makassar berhasil mengamankan lima orang pelaku begal sadis yang melakukan aksinya (merampok telepon genggam) dengan menebas tangan korbannya hingga putus.

Lima orang pelaku tersebut berinisial F (22), A (21), E (19), F (18) dan I (37). Dua orang berinisial F dan A merupakan tersangka utama atau eksekutor begal pemotong tangan.

Baca juga : Polri Antisipasi Papua Dalam Pemilu 2019

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., menerangkan, berkat doa masyarakat kita berhasil mengungkap kasus yang cukup mengagetkan. Menurut catatan Polisi, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.

“Berbeda dengan catatan Kepolisian, para tersangka di hadapan penyidik mengaku baru pertama kali melakukan pencuriam dengan kekerasan. Namun mereka masih sementara diperiksa lebih lanjut untuk mendalami peran masing-masing. Para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun,” sambung Kapolrestabes Makassar.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password