PEMBINA RANTING, H. ASHARI LANTIK 47 ORANG PRAMUKA SAKA BHAYANGKARA.

Tribratanews.polri.go.id,Poldasulbar-Sebanyak 47 Kader Baru Satuan Karya Pramuka Bhayangkara (Saka Bhayangkara) dilantik oleh Pembina Ranting Banggae, Aiptu H. Ashari. Sabtu (21/01/17) sekitar pukul 16.00 Wita di Gedung KNPI Kab. Majene.

852106746_109252

Para Kader baru tersebut adalah angkatan ke V (lima) dari Saka Bhayangkara Ranting Banggae yang telah dibekali berbagai pengetahuan mengenai ke pramukaan serta tugas dasar dari Polri yang menjadi salah satu perpanjangan tangan dari pelaksanaan tugas Polri di bidang pelayanan.

852118619_51707

H. Ashari pada kesempatannya menerangkan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok membina anak dan pemuda indonesia pada umumnya agar menjadi tenaga kader penerus cita-cita dan perjuangan bangsa serta tenaga kader pembanguna yang berjiwa pancasila, yang kuat dan sehat jasmani dan rohaninya.

Salah satu upaya untuk membentuk tenaga kader tersebut, adalah membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan praktisi dalam bidang pelayanan serta keamanan dan ketertiban masyarakat  yang merupakan bagian integral dari pembangunan Nasional…ucapnya

Ditambahkan lebih lanjut tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum dalam masyarakat, serta mewujudkan peran serta masyarakat yang memiliki kemampuan mengamankan dan menertibkan lingkungan sosialnya secara swakarsa, swadaya dan swasembada….Tandasnya

852110377_108964

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password