Usai Operasi Kemanusiaan di Palu, Wakapolda Sambut Ratusan Personil BKO Brimob Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id – Balikpapan. Usai melaksanakan tugas kemanusiaan di Palu Sulteng selama 3 bulan, sebanyak 200 personil BKO Sat Brimob Polda Kaltim kembali ke bumi etam dan disambut hangat oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si di Aula Mako Brimob Balikpapan, Jumat (30/11/2018).

Personil BKO yang masuk ke dalam satgas Ops Aman Nusa II ini kembali ke satuan masing-masing setelah hampir 3 bulan membantu penanganan korban Gempa dan Tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi Sulawesi Tengah.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Haryanto, M.Si menerangkan 200 personil Brimob kembali ke Kaltim setelah 3 bulan di BKO kan di Polda Sulteng. Personel tersebut kembali ke Kaltim dengan pesawat kepolisian dan tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada Jumat siang (30/11/18).

Jendral Bintang Satu tersebut mengungkapkan kebanggaannya lantaran para prajurit Brimob telah melaksanakan tugas dengan baik yaitu membantu menyalurkan distribusi logistic, evakuasi korban bencana, upaya pemulihan kembali, dan tentunya memberikan rasa aman untuk masyarakat Palu, Donggala dan Sigi.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh personel yang telah dengan sungguh-sungguh membantu penanganan gempa di Palu, Donggala, dan Sigi yang kami tahu itu sangat berat dan berisiko” tuturnya.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password