Kapolri : Pengamanan Pileg di Daerah akan Jadi Fokus TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Perhelatan politik seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan digelar tahun depan. Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., meminta jajarannya di Polri juga prajurit TNI fokus pengamanan Pileg di daerah-daerah.

“Fokus kita akan lebih banyak di Pileg daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Pertarungan antara satu sama partai juga berkompetisi, bukan hanya lain partai, khususnya dapil yang kita anggap kontestasi politiknya cukup hangat,” kata Kapolri saat apel ‘Persiapan Natal 2018, Tahun Baru dan Pileg juga Pilpres 2019, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (30/11/18).

Dalam menciptakan keamanan, Kapolri berharap semua pihak bekerja sama.

“Mohon dukungan juga dari masyarakat. Paling penting yakin lah bangsa Indonesia, selagi TNI dan Polri solid, bangsa kita akan aman-aman saja,” tegas Kapolri.

Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya itu meminta agar masyarakat tak perlu takut dalam acara demokrasi ini. Sebab, TNI dan Polri sudah menunjukkan kesolidan.

“Jangan jadi momok yang ditakuti. Karena sistem kekuatan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan kuat. Ini merupakan modal penting jika kita bersinergi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya bersama Kepolisian siap memberikan keamanan selama kontestasi politik digelar.

“Seperti yang diketahui pada 2018 TNI-POLRI telah bersinergi sukseskan berbagai event, Asian Games, Para Games, KTT IMF, dan pengamanan pilkada serentak termasuk sebelumnya mudik dan balik dalam rangka memperingati hari raya. Itu semuanya berkat sinergitas kerjasama TNI dan Polri,” kata Panglima TNI tersebut.

“Keamanan yang sudah terjadi selama ini kuncinya karena adanya sinergi yang luar biasa antara TNI dan Polri. Saya merasakan betul bagaimana dukungan yang baik dari TNI, karena adanya kerjasama dan sinergi yang tulus dari tni polri di semua level. Saya ucapkan terima kasih kepada panglima dan Kepala staf dan prajurit TNI dengan terus menunjukkan kerjasama TNI-Polri,” ujar Kapolri.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password