TNI Dukung Penuh Polri Kawal Agenda Nasional Pada Tahun Politik


tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. TNI mendukung penuh Polri dalam mengawal agenda nasional pada tahun politik yang sudah di depan mata. Hal ini terlihat saat Apel Kesiapan TNI Membantu Tugas Polri Dalam Rangka Pengamanan Natal, Tahun Baru, Pileg dan Pilpres 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Baca juga : Kapolri Bersama Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Natal, Tahun Baru dan Pemilu 2019

Acara yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., dan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., ini diikuti oleh puluhan ribu personel TNI-Polri.

Kapolri dan Panglima TNI menekankan kepada seluruh personelnya untuk bersikap netral dalam Pileg atau Pilpres 2019 nanti.

Panglima TNI menegaskan bahwa 50 ribu personel gabungan siap dikerahkan untuk mengamankan Pemilu 2019. Jumlah yang sama dengan jumlah personel yang mengikuti apel pada hari ini.

Baca juga : Wakapolri Sambut Hangat Kunjungan Kepolisian China di Mabes Polri

Panglima TNI mengatakan bahwa pemetaan terhadap daerah rawan konflik menjadi domain untuk Polri. TNI sifatnya hanya membantu dalam pengamanan. Panglima TNI juga menegaskan bahwa akan mengerahkan Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara untuk membantu Polri mengawal pesta demokrasi berjalan aman dan damai.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password