Jelang Pemilu 2019, Polda Bengkulu Gelar Pelatihan Dalmas

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Dalam Rangka menghadapi Pemilu Legeslatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Polda Bengkulu membentuk kompi kerangka dalmas yang terdiri dari personil – personil staff gabungan dari beberapa satker yang ada di Polda Bengkulu.

Dari data yang didapat jumlah personil yang terlibat dalam Kompi Dalmas kerangka ini yakni berjumlah 150 orang personil yang terdiri dari 130 orang personil Polri serta 20 orang personil Polwan yang nantinya akan membantu Kompi dalmas inti dalam mengamankan Pemilu 2019.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, S.Sos., M.H., didampingi Kabag Binlat Biro Ops Polda Bengkulu AKBP Dedi S.I.K., saat di temui di lapangan Apel pada saat pelaksanaan Pelatihan Dalmas hari ini (30/11/18) menjelaskan bahwa hari ini pihaknya menggelar Pelatihan Dalmas terhadap personil Kompi Kerangka Dalmas yang terdiri dari beberapa personil gabungan satker Polda Bengkulu.

”Beberapa personil ini ada yang lupa mengenai gerakan – gerakan dasar dalmas karena mereka bertugas di berbagai Fungsi, Jadi hari ini kita adakan latihan untuk memberikan mereka pengetahuan mengenai gerakan Dalmas,” ungkap Kabid Humas.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, Kompi ini nantinya akan membantu Kompi inti dalam mengamankan dan menyukseskan pemilu 2019 pada bulan april 2019 nantinya.

” Jadi mulai dari Polda hingga ke Polres Jajaran Polda Bengkulu kita telah bentuk semua Kompi kerangka Dalmas guna menghadapi pengamanan pemilu 2019. ” Pungkas Kabid Humas.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password